Massimiliano Allegri tuntut lebih dari Gonzalo Higuain

Massimiliano Allegri memuji penampilan Gonzalo Higuain dalam kemenangan Juventus atas AC Milan, Sabtu (28/10). Meski begitu, sang pelatih tetap menuntut sang striker mampu meningkatkan standardnya.

Pipita memborong gol Bianconeri dalam keunggulan 2-0 di San Siro. Performanya di awal musim sempat dikritik, tapi akhirnya ia keluar dari paceklik gol. Allegri pun mengakui sang striker sedang berada dalam kondisi puncak setelah absen di jeda internasional.

“Higuain saat ini sedang bugar karena ia telah bekerja keras selama jeda internasional dan ia biasa bekerja dengan intensitas tinggi pada sesi tersebut,” ujar Allegri di sesi konferensi pers usai laga.

“Dalam kondisi seperti itu ia merasa lebih baik, lebih banyak berlari dan tersenyum. Itu terasa sama bagi orang seperti saya yang tidak lagi berlatih, jika kita merasa fit kita tidak terbebani, merasa lebih ringan dan tidak lemah.”

“Hal yang sama terjadi pada pesepakbola. Jika merasa lebih baik, banyak hal akan menjadi jauh lebih mudah. Khususnya karena Gonzalo adalah pemain hebat – secara teknik dia sangat berbakat, dia luar biasa, namun ia tidak boleh berhenti, ia tetap perlu meningkatkan kondisinya, ia harus meningkatkan standar, khususnya di [kompetisi antarklub] Eropa.”

Juventus kini berbagi posisi puncak dengan Napoli di klasemen sementara Serie A, tapi Partenopei masih menyimpan satu laga. Tengah pekan depan, Si Nyonya Tua akan kembali bersaing dalam laga lanjutan Liga Champions kontra Sporting CP.

Comments