Jurgen Klopp: peringkat Liverpool masih payah

Jurgen Klopp mengakui Liverpool masih belum berada di posisi ideal walau baru saja menang 3-0 atas Huddersfield Town, Sabtu (28/10) lalu.

Setelah dibantai Tottenham Hotspur 4-1, The Reds bangkit dan menang telak atas Terriers di Anfield. Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Georginio Wijnaldum masing-masing mencetak satu gol.

Laskar Anfield memang tampil impresif, namun Klopp sadar posisi timnya belum ideal. Kekalahan dari Spurs pun tampaknya sangat memengaruhi hal tersebut.

“Jelas kami tak berada dalam posisi bagus, tapi dalam musim kami – dan saya tak perlu menjelaskannya berulang-ulang – kami melakoni lebih banyak laga dengan baik ketimbang jika Anda cuma melihat poin kami,” ungkap Klopp.

“Namun kami melakoni satu laga yang sangat buruk dan segenap dunia menyaksikan laga lawan Tottenham. Kami tidak mengabaikan performa sebelumnya dan kami tak mengabaikan laga Tottenham.”

“Hari ini, rasanya benar-benar sulit bagi kami untuk sabar, untuk melakukan hal yang tepat di momen yang tepat. Huddersfield bermain seperti mereka bermain lawan United dan mereka benar-benar sukses dalam hal itu, jadi bisa saja mereka sukses di sini.”

“[Huddersfield] sungguh sulit untuk dilawan dan punya serangan balik yang harus Anda hindari – tapi kami menghindarinya dan itulah yang dilakukan dengan baik oleh para pemain. Jadi saya puas dengan hal itu. Saya bahkan tak tahu di posisi mana kami saat ini, tapi sudah pasti tidak bagus!” tandasnya.

Liverpool kini duduk di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Comments