Cetak hat-trick perdana, Sami Khedira girang

Gelandang internasional Jerman milik Juventus itu berhasil menorehkan hat-trick perdana dalam karier profesionalnya.

Hasil brilian sukses dipetik Juventus tatkal melumat Udinese lewat skor 6-2, pada giornata sembilan Serie A Italia, Senin (23/10) dini hari WIB.

Bintang utamanya? Tentu saja gelandang andalan mereka, Sami Khedira. Pemain berusia 30 tahun itu secara luar biasa menorehkan hat-trick, di tengah situasi sulit I Bianconeri yang bermain dengan sepuluh orang sejak menit k-26, akibat kartu merah Mario Mandzukic.

Menyambut torehan fantastisnya, Khedira mengaku merasa hebat. Pemain internasional Jerman itu juga menekankan pentingnya kemenangan atas Udinese, setelah Juve hanya beroleh satu poin di dua giornata sebelumnya.

“Saya senang kami memenangkan laga sulit ini, karena sangat penting setelah dua hasil negatif melawan Atalanta dan Lazio. Ini adalah hat-trick pertama dalam karier saya, jadi rasanya hebat, tapi di atas segalanya saya senang dengan kemenangan ini,” ungkap Khedira, seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Selalu sulit bagi Juve ketika kami tidak menang, khususnya setelah kartu merah untuk Mario [Mandzukic]. Sungguh tidak mudah, tapi kami masih salah satu tim terbaik di Eropa dan kami membuktikannya malam ini.

“Kami selalu bilang jalan masih panjang, tapi setelah hasil kemarin, sangat penting kami menang di sini. Segalanya masih sangat sulit, karena kami akan menghadapi SPAL tengah pekan nanti dan kemudian AC Milan di akhir pekan,” tandanya.

Seperti dilansir Opta, Khedira sebenarnya pernah mencetak hat-trick pada 2008 silam. Namun kala itu dia melakukannya di level junior, saat membela Timnas Jerman U-21.

Comments