Jurgen Klopp: Saya bisa main lebih baik dari Dejan Lovren

Jurgen Klopp melempar kritik pedas terhadap Dejan Lovren setelah Liverpool dibantai 4-1 oleh Tottenham Hotspur, Minggu (22/10) malam.

Bek tengah Kroasia itu melakukan dua blunder yang berujung dua gol awal Spurs. Performa buruk itu memaksa Klopp untuk menariknya keluar, menggantikan sang bek dengan Alex Oxlade-Chamberlain. Adapun The Reds tetap tak terhindar dari kekalahan walau Mohamed Salah berhasil memangkas defisit.

Klopp akhirnya tidak lagi melindungi Lovren dan mengkritik pemainnya itu. Ia mengatakan dirinya bisa menghentikan Kane seandainya bermain di lapangan.

“Jika saya atau para pelatih yang terlibat dalam situasi seperti itu di lapangan, maka Harry Kane tidak akan mendapatkan bola,” kata Klopp kepada Sky Sports tentang proses penciptaan gol pembuka Spurs. “Semua situasi itu sebenarnya bisa diatasi. Pertahanan kami sangat buruk. Di momen-momen menentukan semangat mereka lebih besar ketimbang kami.”

“Sekarang kami harus menyadari bahwa kami yang harus bertanggung jawab atas hasil ini, tidak ada yang lain. Tentu kami bisa memperbaiki ini dan kami memang harus memperbaikinya. Semua yang terjadi sepanjang laga dan hasil yang kami dapatkan adalah akibat kesalahan kami.”

“Tottenham bermain bagus, mereka perlu tampil bagus, tapi kami membuat mereka bisa melakukannya dengan terlalu mudah,” ungkap manajer kelahiran Stuttgart tersebut.

Liverpool kini bertengger di peringkat kesembilan Liga Primer Inggris, hanya mengantongi tiga kemenangan dari sembilan pertandingan awal liga.

Comments