Neymar kartu merah, PSG ditahan Marseille

Paris Saint-Germain bermain imbang 2-2 melawan Olympique Marseille dalam duel sengit yang diwarnai kartu merah Neymar, Senin (23/10) dini hari WIB.

Laga berjalan sengit sejak menit awal dan PSG yang belum pernah kalah dalam sembilan laga Ligue 1 sejauh ini membuka permainan dengan positif. Meski begitu, Marseille mampu mengimbanginya dengan permainan ofensif.

Perlawanan sengit Marseille berbuah manis ketika Luiz Gustavo membawa mereka unggul di menit ke-16. Gelandang Brasil itu membuat Stade Velodrome bergemuruh lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, memaksa Alphonse Areola memungut bola dari gawangnya.

Keunggulan itu tak bertahan lama karena PSG mencetak gol balasan pada menit ke-33. Setelah menerima umpan Adrien Rabiot, Neymar melakukan aksi individu menawan ke kotak Marseille. Striker Brasil itu dengan tenang menaklukkan Steve Mandanda dengan sepakan mendatarnya.

Intensitas serangan PSG meningkat di paruh kedua. Edinson Cavani dkk tampil kian beringas, namun malah Marseille yang memukul balik dengan terciptanya gol kedua. Florian Thauvin menusuk ke kotak penalti dan menyambar umpan Clinton N’Jie ke gawang Areola.

PSG kian merana setelah Neymar harus diusir wasit akibat kartu kuning kedua, bintang Brasil itu dinilai melakukan injakan pada pemain Marseille. Beruntung, dengan sepuluh pemain, Cavani muncul sebagai penyelamat wajah PSG dengan gol cantik dari tendangan bebas.

Pasukan Unai Emery mempertahankan rekor tak terkalahkan PSG di Ligue 1 Prancis musim ini. Mereka masih bertengger di puncak klasemen, unggul empat poin atas pesaing terdekatnya, AS Monaco.

Comments