Bekuk Eibar, Real Madrid tempel ketat Barcelona

Real Madrid meraih kemenangan mudah 3-0 atas Eibar dan mempertahankan jarak lima poin dengan Barcelona di La Liga Spanyol, Senin (23/10) dini hari WIB.

Los Blancos langsung mendominasi permainan sejak menit awal. Marco Asensio dan Isco jadi sorotan berkat pergerakan licin plus umpan-umpan mematikan. Meski begitu, Madrid harus menunggu hingga menit ke-20 untuk memecah kebuntuan.

Asensio membuka keran gol Madrid dengan memaksa Paulo Oliveira melakukan gol bunuh diri. Playmaker muda Spanyol itu melambungkan umpan keras ke kotak penalti, tapi Oliveira salah mengantisipasi sehingga bola malah masuk gawangnya sendiri.

Asensio menggandakan keunggulan tuan rumah delapan menit kemudian lewat sebuah tendangan voli keras. Isco turut layak mendapat pujian dalam penciptaan gol ini, mengingat umpan akuratnya jadi santapan lezat untuk Asensio di depak kotak penalti.

Penyegaran dilakukan Madrid di pertengahan babak kedua dengan mengganti sejumlah pemain, di antaranya Asensio digantikan Karim Benzema, Lucas Vazquez untuk Isco, Marcelo untuk Dani Ceballos. Cristiano Ronaldo tak tersentuh dan tetap menjadi andalan di lini depan.

Rotasi pemain yang dilakukan Zidane ternyata mampu membuahkan satu gol tambahan. Benzema mengarsiteki gol ketiga Los Blancos di laga ini, memberikan umpan matang untuk dieksekusi oleh Marcelo delapan menit jelang bubaran. Tendangan keras bek Brasil itu menyasar gawang Eibar tanpa ampun.

Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga bubaran dan El Real sukses merangkak ke peringkat ketiga La Liga. Mereka tertinggal lima poin dari Barcelona yang bertengger di puncak klasemen dan hanya terpaut satu poin dari Valencia di posisi runner-up.

Comments