Juventus pesta gol di markas Udinese

Walau bermain dengan sepuluh orang, Juventus berhasil meraih kemenangan telak 6-2 atas Udinese, Minggu (22/10) malam WIB. Sami Khedira jadi bintang utama berkat hat-trick ke gawang tuan rumah.

Di menit kedelapan, Bianconeri dikejutkan oleh tuan rumah setelah Stipe Perica berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan dan menaklukkan Gianluigi Buffon. Adapun Juventus langsung memberikan respons cepat untuk menyamakan kedudukan enam menit kemudian lewat gol bunuh diri Samir.

Situasi gantian berpihak pada Juventus ketika Sami Khedira menanduk umpan silang Juan Cuadrado ke gawang Udinese di menit ke-20. Sayang, momentum positif itu sedikit rusak oleh kartu merah Mario Mandzukic enam menit berselang. Sang striker dinilai protes terlalu berlebihan pada wasit.

Bukannya kacau, Si Nyonya Tua malah tampil kian disiplin. Udinese baru bisa menyamakan kedudukan setelahe jeda turun minum. Skor imbang itu pun tak bertahan lama, mengingat mental juara Juventus bangkit di 40 menit akhir pertandingan.

Daniele Rugani mencatatkan namanya di papan skor saat membawa Juventus kembali unggul melalui gol sundulannya yang diarsiteki oleh Paulo Dybala pada menit ke-52. Belum puas, Khedira kembali mencetak gol hanya dalam kurun waktu lima menit, menyambut tandukan dari Rugani.

Gelandang asal Jerman itu melengkapi malam gemilangnya denganhat-trick pada menit ke-87. Di menit tambahan, Pjanic menggenapi pesta gol laskar Turin dengan gol indahnya yang hadir melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pasukan Massimiliano Allegri kini bertengger di peringkat ketiga Serie A Italia. Mereka hanya tertinggal dari Inter Milan (satu poin) dan Napoli (tiga poin).

 

 

Comments