Thierry Henry: Mohamed Salah pemain langka!

Thierry Henry mengatakan Liverpool beruntung memiliki Mohamed Salah sebagai pemainnya. Winger Mesir itu punya atribut yang tak dimiliki oleh pemain lain di dunia dan bisa memberi dampak positif untuk The Reds.

Salah jadi andalan Liverpool sejak datang dari AS Roma di bursa transfer lalu. Dalam delapan laga terakhir, sang bintang membukukan empat gol dan satu assist untuk Liverpool di Liga Primer Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan tampil dalam laga penting kontra Manchester United.

Meski tampil cukup impresif, Mohamed Salah menerima banyak kritik karena sentuhan akhirnya kurang efisien. Mantan pemain Chelsea itu mendapat deretan peluang di Anfield, tetapi gagal mengonversinya menjadi gol. Siapa sangka, Henry malah memasang perlindungan untuknya.

“Saya tidak berpikir penampilannya itu ditujukan untuk membungkam Mourinho. Ia ingin membuktikan pada fans Liverpool bahwa dirinya bisa diandalkan, ia bisa jadi pemain seperti Coutinho,” kata Henry pada Sky Sports.

“Bagi saya, Mohamed Salah adalah pemain spesial, ia punya sesuatu yang istimewa. Dia akan menjadi pemain spesial untuk Liverpool. Saya suka kenyataan akan gaya bermainnya langsung – kita jarang melihat pemain seperti itu dewasa ini.”

“Saya tahu akan muncul komentar yang mengatakan Salah butuh empat kans untuk mencetak gol, tetapi itu artinya ketika dia bisa menuntaskan semua peluang yang ada, Salah lebih mematikan lagi,” pungkas legenda Arsenal itu.

Liverpool bermain imbang tanpa gol kontra Man United, Sabtu (14/10) lalu, dan kini duduk di peringkat delapan Liga Primer.

 

Comments