Jose Mourinho jelaskan taktik defensif Manchester United

Jose Mourinho menjelaskan alasan penerapan taktik defensif di Anfield. Sang manajer ternyata mengincar tiga poin dalam laga kontra Liverpool, tetapi trio gelandang The Reds membuat Manchester United kesulitan menciptakan peluang.

Jurgen Klopp sempat menyindir taktik defensif Mourinho setelah hasil imbang tanpa gol di derby of England. Manajer Liverpool itu mengatakan Mourinho cuma mengincar hasil imbang sejak awal pertandingan.

Mourinho ternyata tak sependapat dengan pandangan tersebut. Sang manajer Manchester United mengatakan dirinya tetap mengincar tiga poin di Anfield. Hanya saja, perkembangan permainan tidak sesuai dengan bayangan awalnya.

“Tidak, [kami tidak datang untuk bermain imbang]. Kami datang ke sini untuk meraih tiga poin,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Di babak kedua, kami menyadari bahwa memang sulit untuk menang setelah melihat dinamika pertandingan. Saya menunggu Jurgen untuk melakukan pergantian dan menerapkan skema lebih menyerang, tetapi dia tetap mempertahankan tiga gelandang mereka [Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Emre Can]. Jadi mereka terus memegang kontrol.”

“Anda mengatakan bahwa kami defensif dan mereka ofensif, tapi mereka bermain di kandang dan tidak melakukan pergantian untuk bermain lebih agresif,” pungkasnya.

The Red Devils kini duduk di peringkat kedua Liga Primer Inggris, tertinggal dua poin dari Manchester City yang bertengger di puncak.

Comments