Ditahan Atletico Madrid, Ernesto Valverde tetap puas

Kemenangan Barcelona di La Liga Spanyol musim ini terhenti di partai kedelapan, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid.

Atletico Madrid sukses menahan laju kencang Barcelona lewat hasil imbang 1-1 di Wanda Metropolitano, pada jornada delapan La Liga Spanyol, Minggu (15/10) dini hari WIB.

Hasil ini menghentikan rentetan kemenangan Barca di tujuh jornada sebelumnya. Blaugrana bahkan nyaris kalah jika Luis Suarez tak mencatatkan namanya di papan skor delapan menit jelang laga berakhir, membalas gol Saul Niguez di menit 21.

Meski terbilang negatif, tapi pelatih Barca, Ernesto Valverde, tetap mensyukuri hasil ini. Dia memuji performa baik anak asuhnya, sembari menegaskan bahwa mereka masih ada di puncak klasemen sementara.

“Dalam laga ini semua orang menunjukkan permainan hebat. Saya mengatakan kepada para pemain untuk bisa beradaptasi dengan gaya bermain Atletico. Mereka pun bisa melakukannya dengan baik,” tutur Valverde, seperti dikutip Marca.

“Setelah jeda internasional, kami sudah mempelajari kekuatan yang dimiliki Atletico. Itu membantu kami dalam hal menjaga fokus sepanjang laga. Saya berharap kami bisa mendapat hal positif terkait hasil imbang di pertandingan ini.

“Ini bukan hasil yang buruk, meski kami selalu menginginkan kemenangan di setiap partai. Namun tetap positif secara permainan. Ingat, kami juga masih berada di puncak klasemen,” tandasnya.

Comments