Massimiliano Allegri mulai ragu pertahankan Scudetto

Kekalahan mengejutkan dari Lazio, membuat Juventus teringgal lima poin dari Napoli yang duduk di puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Hasil pahit ditelan Juventus karena harus mengakui keunggulan Lazio 2-1 di Allianz Stadium, dalam lanjutan Serie A Italia giornata delapan, Minggu (15/10) dini hari WIB.

Kekalahan ini mengakhiri rekor tak terkalahkan Juve di kandang sendiri, yang sudah berjalan hingga 57 partai. Selain itu Si Nyonya Tua juga semakin jauh tertinggal dari pemuncak klasemen, Napoli. Mereka kini terbentang lima poin jauhnya.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, tak bisa menutupi rasa kecewanya. Sosok 51 tahun itu lantas menuding konsentrasi lemah Giorgio Chiellini cs dalam beberapa pertandingan terakhir jadi penyebabnya. Dia pun mulai khawatir akan kans La Vecchia Signora pertahankan Scudetto musim ini.

“Kami mendapatkan tanda-tanda peringatan saat melawan Torino, Sassuolo, dan Atalanta. Kami mengalami penurunan konsentrasi dan harus membayar mahal,” buka Allegri, seperti dikutip Mediaset Premium.

“Antara Bergamo dan hari ini kami kehilangan lima poin dan belum menyadari bahwa untuk meraih Scudetto Anda harus berjuang setiap hari. Butuh kerja keras. Beberapa sedikit lelah, yang lain mengalami cedera ringan, tapi itu bukanlah alasan, karena kami kehilangan lima poin.

“Kami bertemu dengan Lazio yang sangat terorganisir dan sangat berbahaya dalam serangan balik. Saya kecewa kami kehilangan bola terlalu mudah. Jika Anda kehilangan satu poin di sini dan satu poin di sana, pada akhirnya Anda takkan memenangi Scudetto,” imbuhnya.

Comments