Simone Inzaghi: Kemenangan atas Juventus bersejarah!

Lazio secara luar biasa sukses memecundangi Juventus di Allianz Stadium, lewat skor tipis 2-1.

Secara mengejutkan Lazio sukses mencuri tiga poin di markas Juventus berbekal kemenangan tipis 2-1, pada matchday kedelapan Serie A Italia, Minggu (15/10) dini hari WIB.

Selain membawa Lazio terbang ke peringkat tiga klasemen sementara, hasil positif ini sekaligus mengakhiri rekor 57 partai tak terkalahkan Juve di Allianz Stadium. Fakta itu tak heran membuat pelatih I Biancocelesti, Simone Inzaghi, kegirangan.

Sosok berusia 41 tahun tersebut menganggap kemenangan ini amat bersejarah buat timnya. Dia pun tak sungkan melempar sanjungan setinggi langit untuk Ciro Immobile cs, karena telah tampilkan performa hebat.

“Hasil luar biasa ini akan masuk dalam sejarah klub. Setelah hasil impresif ini kami harus berhati-hati, karena semua orang mulai membicarakan Lazio,” ujar Inzaghi, seperti dikutip Mediaset Premium.

“Lebih dari semuanya, para pemain pantas mendapatkan segala pujian atas hasil yang bakal tercatat dalam buku sejarah klub. Sungguh tidak mudah meraih kemenangan di sini [Allianz Stadium]. Inilah alasan mengapa Juve tak pernah kalah di sini selama lebih dari dua tahun terakhir.

“Banyak pihak memprediksi kami hanya akan finish di peringkat sembilan atau sepuluh musim ini. Sangat tidak adil melihat kualitas dan performa yang kami tunjukkan sejak musim lalu. Namun sekarang saya yakini segalanya akan berbeda,” pungkas adik dari Filippo Inzaghi tersebut.

Comments