Dibantai Barcelona, AS Roma kecam wasit

AS Roma merasa kekalahan 4-1 dari Barcelona tak layak mereka terima.

Hasil mengenaskan didapat AS Roma yang dibantai 4-1 oleh Barcelona di Camp Nou, pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Roma sejatinya tidak bermain buruk. I Lupi sanggup melahirkan sederet peluang emas, yang sayangnya tak dibarengi dengan efektivitas. Mereka juga tak diuntungkan oleh wasit, karena tak memberikan dua penalti yang dimungkinkan.

Faktor terakhir itu tak pelak memantik emosi para penggawa Roma termasuk bomber andalannya yang mencetak gol di laga tersebut, Edin Dzeko.

“Wasit harusnya memiliki keberanian untuk menghukum Barca dengan hukuman penalti di Camp Nou. Kami bisa mencapai babak ini, jadi kami juga layak diperlakukan dengan adil. Barca lebih kuat dari kami, kita semua tahu itu,” ujar Dzeko di Sky Sports.

Direktur olahraga Roma, Monchi, juga ikut melempar kritik pada wasit. Meski begitu dirinya yakin Il Giallorossi bisa memenuhi target menang minimal 3-0 untuk lolos di leg kedua esok.

“Kami sedikit kurang beruntung dan kurang kejam di depan gawang, juga karena wasit yang saya yakini melakukan beberapa kesalahan,” ujar Monchi, seperti dikutip Sport Premium.

“Kami mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 di musim ini, jadi kami harus menerapkan sikap tersebut dan mencoba untuk menatap ke depan,” tandasnya optimistis.

 

Comments