Man City-FC Basel dalam 90 detik

Manchester City membungkam Basel empat gol tanpa balas. Bermain di kandang lawan, City mendominasi laga dengan penguasan bola hampir 70%. Dari 11 total tembakan, tim asuhan Pep Guardiola mampu mengonversikannya menjadi empat gol. Masing-masing dicetak oleh dua gol Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero.

Tiga poin penuh membuat The Citizens menambah koleksi kemenangan pada musim ini di semua kompetisi menjadi 34 kali. Melebihi torehan musim lalu dengan 33 kali kemenangan. Padahal Liga Primer Inggris masih menyisakan 11 laga, dan jika City mampu mencapai final Liga Champions, rekor kemenangan akan jauh melebihi pencapaian musim lalu.

Sergio Aguero mencatatkan 14 gol dalam 11 laga di semua kompetisi pada tahun ini, dan selalu mencetak gol dalam empat laga tandang di Liga Champions. Hanya Dwight Yorke yang juga pernah melakukannya saat membela Manchester United pada musim 1998-99.

Bermain di hadapan 36.000 penonton yang memadati Jakob-Park stadium, FC Basel mengalami kekalahan kedua dalam kurun tiga laga terakhir. Sebelumnya tim asal Swiss tersebut dikalahkan FC Lugano di liga.

Kevin De Bruyne memberikan satu asis dalam gol pertama Guendogan. Berarti di musim ini dia telah mencetak 19 asis di semua kompetisi. Kini mantan pemain Chelsea itu juga menjadi raja asis di Liga Primer Inggris.

Vincent Company kembali merumput di Liga Champions. Terakhir dia bermain saat berjumpa dengan Real Madrid pada Mei 2016, 650 hari yang lalu.

 

 

Comments