Juventus-Tottenham dalam 90 detik

Tottenham mampu menahan imbang tim tuan rumah Juventus dalam babak 16 besar Liga Champions pertemuan pertama (14/2). Tertinggal dua gol lebih dulu dalam waktu sembilan menit melalui dwigol Gonzalo Higuain, Spurs mampu menyamakan kedudukan melalui gol Harry Kane pada menit 35 dan gol Christian Eriksen dari tendangan bebas menit ke-71. Hasil ini membuat peluang tim London Utara untuk lolos ke babak perempat final kian besar.

Kane mentasbihkan dirinya sebagai pemain paling subur dalam sembilan laga pertama di Liga Champions dengan sembilan gol. Striker yang diminati oleh Real Madrid tersebut mengalahkan capaian Didier Drogba, Simone Inzhagi, Ronaldinho, dan Diego Costa yang mengemas delapan gol. Kini Kane juga menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga teratas Eropa dengan 33 gol, dan menyamai rekor Steven Gerrard pada musim 2008-09 sebagai pencetak gol terbanyak dari Inggris dalam satu musim Liga Champions (7 gol).

Sementara itu Juventus melanjutkan tren tanpa kekalahan dalam 27 laga Liga Champions di kandang. 16 kali kemenangan dan 11 kali bermain imbang. Namun Juve menjadi tim paling sedikit mencetak gol (7 gol) saat babak grup dibandingkan dengan tim lain yang lolos ke 16 besar.

Gianluigi Buffon akhirnya kebobolan untuk pertama kalinya di tahun 2018. Sebelum dua gol pemain Spurs membobol gawangnya, kiper berusia 40 tahun itu tak kebobolan dalam waktu 694 menit, baik bersama Juve maupun Italia. Terakhir dia memungut bola dari gawang saat dikalahkan Swedia 1-0 bulan November lalu, yang membuat Italia tak lolos ke Piala Dunia tahun ini.

Lucas Moura menjalani debut bersama Tottenham dalam waktu tiga menit saja. Sedangkan Alex Sandro mengemas 100 penampilan bersama Juventus, dan Chiellini menjadi pemain ke-7 dalam jumlah penampilan terbanyak bersama Juve sepanjang sejarah dengan 460 kali.

 

 

Comments