Presiden AFA berharap Messi bermain lebih sedikit untuk Barca

Presiden AFA (federasi sepak bola Argentina), Claudio Tapia, menyatakan dirinya bakal senang jika Lionel Messi bisa bermain lebih sedikit untuk Barcelona. Messi menjadi bagian penting bagi skuat timnas di Piala Dunia musim panas mendatang.

Lionel Messi telah bermain 23 kali bagi Barcelona di kompetisi La Liga musim ini, di mana 22 kali di antaranya bermain sebagai starter. Di luar itu, ia juga turut andil di lima pertandingan Copa del Rey dan di semua laga babak grup Liga Champions.

Melihat catatan itu, Claudio Tapia berharap supaya para pemain yang masuk ke skuat tim Tango nantinya dalam keadaan fit. “Kami berharap semua pemain datang dalam performa terbaiknya, di mana berada di level tertinggi,” ujar Tapia.

“(Performa, Sergio) Aguero sangat luar biasa dan Messi selalu di level itu, tinggi. Penting bagi kami, para eksekutif, dan para staf kepelatihan untuk melihat level yang dimilikinya (Messi).”

“Dengan Messi, kami telah berbicara mengenai kemungkinan menit bermain yang lebih sedikit. Dan jika ada pertandingan yang bisa tidak dihadiri Messi, bagus untuknya jika tidak bermain dengan alasan untuk menjaga dirinya. Kupikir itu bagus.”

Setelah tiga kekalahan di final—dua di Copa America dan Piala Dunia 2014 saat melawan Jerman—Tapia berharap Argentina lebih beruntung di Rusia.

“Kami siap merasakan adrenalin seperti bagaimana Piala Dunia berlangsung,” tambahnya. “Kami juga berharap menjuarai Piala Dunia kali ini. Untuk bisa memberi kesukacitaan bagi masyarakat Argentina. Mereka semua sudah lama berharap dan siap merasa bahwa kami adalah juara. Tetapi, ini adalah Piala Dunia dan ada tujuh pertandingan untuk juara, kami harus memulainya step by step.”

Tapia sendiri juga telah memikirkan rangkaian uji coba bagi juara Piala Dunia 1986 itu. Di bulan Juni, rencananya Argentina akan menghadapi Katalonia sebelum membuka pesta sepak bola empat tahunan itu melawan Islandia.

Comments