Momen tepat Manchester City untuk juara Liga Champions

Vincent Kompany menilai tahun ini adalah momen tepat bagi Manchester City untuk naik ke tangga juara Liga Champions.

The Citizens akan menghadapi Basel di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB. Menurut Kompany, laga ini adalah tahap awal City untuk bersaing dengan klub-klub top Eropa.

Pernyataan bek tengah Belgia itu bukanlah tanpa dasar. Skuat asuhan Pep Guardiola memang sedang naik daun musim ini. Mereka jadi kandidat terkuat untuk juara Liga Primer Inggris, cuma kalah satu kali dalam 27 pertandingan dan kini unggul 16 poin atas Manchester United yang ada di belakangnya.

“Segalanya sudah berubah,” ujar Kompany dalam sebuah konferensi pers prapertandingan. “Jika ada tahun, momen ketika klub merasa siap di kandang, maka itu adalah sekarang.”

“Saya tidak akan mengatakan kalau itu adalah persoalan waktu–beberapa klub tidak pernah memenanginya–tetapi kalau setiap tahun kami bisa melaju dengan kepercayaan diri seperti ini,┬ájika tidak tahun ini, masih bisa tahun depan, yang jelas kami akan ada di sana [podium juara]. Saya yakin itu.”

“Dalam beberapa tahun sebelumnya, kami merasakan betapa sulitnya hal itu. Kami berusaha masuk ke tatanan yang sudah kokoh–Barcelona, Bayern Munich, Real Madrid. Tim mana pun yang berusaha dalam sepuluh tahun terakhir selalu gagal.”

“Pertama adalah Basel, kemudian menuju tahap di mana kami bisa mengukur diri kami melawan tim-tim top ini dan berpikir apakah┬ákami bisa mengalahkan mereka,” pungkasnya.

Comments