Belum fit, Paulo Dybala absen lawan Tottenham

Paulo Dybala tak bisa ambil bagian dalam laga Juventus versus Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB.

La Joya sudah absen sejak bulan lalu karena cedera hamstring. Meskipun sudah kembali berlatih, kondisinya belum cukup bugar untuk bermain.

Max Allegri mengisyaratkan pemuda itu belum cukup siap. Potensi untuk turun sebagai starter masih kecil dan Allegri tak ingin ambil risiko untuk sang striker. Menurut kabar terkini, ia baru bisa kembali dalam derby della mole kontra Torino sepekan kemudian.

Selain Dybala, beberapa pemain juga harus absen karena cedera seperti Juan Cuadrado, Benedikt Howedes, Andrea Barzagli, dan Blaise Matuidi. Sementara itu, Stephan Lichtsteiner tak maskuk dalam skuat walau ditambahkan dalam daftar pemain UCL. Allegri justru memanggil pemain 19 tahun, Simone Muratore.

Jelang laga leg pertama di Allianz Stadium ini, sebenarnya striker 24 tahun itu mendapat pujian dari kompatriotnya di Argentina, yakni Mauricio Pochettino yang juga menjabat sebagai manajer Spurs. Eks pelatih Southampton itu menilai Dybala layak disandingkan dengan pemain-pemain terhebat di dunia dan ia berharap mampu berhadapan langsung dengan sang striker.

“Saya pikir Dybala akan pulih [dari cedera] dan saya harap ia bisa pulih. Menurut saya, selalu menyenangkan bermain melawan pemain terbaik di dunia,” ujar manajer Tottenham itu seperti dikutip oleh Rai Sport.

“Saya menempatkan Dybala pada kategori tersebut karena ia adalah bakat istimewa dan melihatnya di lapangan sangat istimewa. Bahkan sekalipun ia bisa menciptakan masalah untuk tim Anda.”

Comments