Mauricio Pochettino: “Tottenham Hotspur belum layak disandingkan dengan Juventus”

Mauricio Pochettino merasa tak pantas untuk menyejajarkan Tottenham Hotspur dengan Juventus. Menurut sang manajer, Spurs baru mengawali proyek jangka panjang, sedangkan Juve sudah memenangkan banyak trofi.

Spurs akan menghadapi Juventus dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB. Banyak yang membandingkan The Lilywhites dengan Si Nyonya Tua, tetapi Pochettino malah menepisnya.

“Saya pikir Juventus adalah klub yang sangat besar,” kata Pochettino dalam jumpa pers. “Kami tak bisa membandingkan diri dengan Juventus. Juventus telah memenangkan segalanya dalam sejarah dan dalam tiga musim terakhir, mereka bermain di dua final Liga Champions.”

“Tottenham adalah tim muda dan kami membangun proyek yang menarik, tapi saya pikir masih mustahul untuk membandingkan sejarah Juventus dengan Tottenham.”

“Tentu saja, mimpi kami adalah mencapai level Juventus.”

Pochettino turut memberitakan absennya Toby Alderweireld. Bek tengah Belgia itu sudah pulih dari cedera, tapi masih butuh waktu untuk mengembalikan kebugarannya.

“Toby tak ada di sini [Turin]. Ia tinggal di London untuk bekerja. “Saya pikir hal yang paling penting adalah membantunya. Ia berusia 28 tahun dan mengalami cedera parah. Kami harus berhati-hati dengannya karena kami tak bisa ambil risiko untuk kariernya,” pungkas Pochettino.

Jelang laga akbar itu, sang manajer juga mengomentari performa Paulo Dybala. Meskipun sang striker Argentina masih diistirahatkan, Pochettino menilai rekan senegaranya itu layak disejajarkan dengan pemain top dunia.

“Saya pikir Dybala akan pulih [dari cedera] dan saya harap ia bisa pulih. Menurut saya, selalu menyenangkan bermain melawan pemain terbaik di dunia,” katanya pada Rai Sport.

“Saya menempatkan Dybala pada kategori tersebut karena ia adalah bakat istimewa dan melihatnya di lapangan sangat istimewa. Bahkan sekalipun ia bisa menciptakan masalah untuk tim Anda.”

Comments