Berkembang pesat, Juventus cuma kalah dari Real Madrid

Massimiliano Allegri menilai Juventus layak disandingkan dengan klub-klub hebat Eropa dan cuma kalah dari Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir.

Jelang laga kontra Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Allegri bicara soal perkembangan Bianconeri di kancah Eropa. Si Nyonya Tua melakoni dua final UCL dalam tiga tahun terakhir, menghadapi Barcelona dan Real Madrid di 2015 dan 2017 secara berurutan.

Menurut sang pelatih, hal itu layak dipertahankan, bahkan dibawa ke tahap selanjutnya.

“Klub ini telah banyak berkembang dan tim juga berkembang pesat, dalam hal kepercayaan diri di Eropa secara khusus, mendapatkan hasil-hasil penting dan prestasi,” kata eks pelatih AC Milan itu dalam jumpa pers.

“Mereka telah mencapai dua final dalam tiga tahun dan itu adalah hal yang sangat penting.”

“Saya selalu mengatakan bahwa Real Madrid adalah satu-satunya tim dalam beberapa tahun terakhir yang tampil lebih bagus dari Juventus di Liga Champions.”

“Membuat perbandingan seperti ini, membandingkan diri kami dengan Barcelona, Bayern Munich, dan tim hebat Eropa adalah satu hal yang sangat fundamental untuk Juventus.”

“Ini bukan proses yang akan berakhir tahun ini di Eropa, seperti selalu saya tunjukkan, tujuan Juventus adalah terus mencapai tahap ini, karena Anda punya Real Madrid versus Paris Saint-Germain dan Juventus versus Tottenham dan dalam setiap laga, dua akan tersingkir.”

“Jadi, penting untuk melakoni babak ini dan mungkin perempat-final, semi-final, atau bahkan final, tapi sudah pasti kepercayaan diri kami tumbuh pesat,” pungkasnya.

Leg pertama akan digelar di Allianz Stadium, Turin, besok Rabu (14/2) dini hari WIB, sementara leg kedua akan digelar tiga pekan kemudian di Wembley Stadium.

Comments