Giorgio Chiellini akui sulit hentikan Harry Kane sendirian

Menghentikan Harry Kane sendirian, dipandang bek Juventus itu sebagai sesuatu yang nyaris mustahil.

Bentrok seru segera tersaji di Allianz Stadium tatkala Juventus menjamu Tottenham Hotspur, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB.

Salah satu duel antar pemain yang dinanti dalam pertandingan ini tentu saja bek andalan Juve, Giorgio Chielini, dan mesin gol Spurs, Harry Kane.

Chiellini lantas mengakui bahwa pertemuannya dengan Kane pasti bakal  berlangsung sangat sulit. Dia enggan jemawa dengan mengatakan takkan mampu menghentikan bomber 24 tahun itu sendirian.

“Kane adalah striker luar biasa dan statistiknya dalam dua tahun terakhir membuktikan ini, dan ia pemain yang tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir,” tutur Chiellini, seperti dikutip Sky Sport.

“Kane pemain komplet: mencetak gol, memberi umpan untuk rekan setim – ia memiliki karakteristik yang membuatnya salah satu yang terbaik di dunia dan Tottenham beruntung memilikinya karena ia komoditas langka.

“Berpikir menghentikan Kane dalam duel satu lawan satu, hanya saya, tidak akan terjadi dan mungkin nyaris mustahil. Ketertarikan saya adalah Juventus menghentikan Tottenham dan itu hal paling penting.

“Individu dan duel memang penting, tapi tim harus melakukannya dengan baik untuk menjaga permainan mereka karena ini bukan hanya Harry Kane – mereka memiliki kuartet penyerang yang fenomenal dan terlalu reduktif memikirkan Tottenham hanya dari sisi Kane. Ini adalah Liga Champions dan menjadi menarik sekarang, dan kami senang berada di sini.

“Target utamanya tidak kebobolan, tapi ini tidak akan mudah karena mereka main sangat baik dengan penyerang yang mereka miliki. Kami akan mencoba mengalahkan mereka sebagai sebuah tim karena Anda dapat memenangkan beberapa pertarungan secara individu, tapi hanya sebagai tim Anda dapat menghentikan mereka,” tandasnya.

 

Comments