Manchester United – Huddersfield Town dalam 90 detik

Manchester United mampu merapatkan jarak dengan Manchester City menjadi 13 poin setelah The Red Devils meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26 di Old Trafford, Sabtu (3/2) malam WIB.

United harus bersusah payah menghadapi Huddersfield di babak pertama, meski tim besutan Jose Mourinho itu sangat dominan dalam penguasaan bola, bahkan sebesar 75 persen. Tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55 lewat aksi Romelu Lukaku yang memanfaatkan umpan crossing Juan Mata dengan tembakan dari dalam kotak penalti ke sudut yang sempit.

Pemain yang baru direkrut pada bursa transfer musim dingin Januari ini dari Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak gol debutnya untuk klub barunya itu. Memasuki menit ke-68, striker asal Cile itu dilanggar di dalam kotak penalti setelah mendapat passing dari Mata sehingga United mendapat hadiah tendangan 12 pas. Ia pun yang melakukan eksekusi sendiri. Sepakan awalnya sempat ditepis dengan tangan Michael Hefele, namun bola muntah kembali mengarah kepada dirinya dan sehingga tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Di pertandingan ini, David De Gea menandai penampilan yang ke-300 bersama United. Kiper asal Belgia ini melakukan clean sheet di momen bersejarahnya ini, meski Huddersfield tidak melakukan satu pun shot on target, dibandingkan dengan United yang mampu membuat tujuh kali.

Lukaku terlihat lebih produktif jika menghadapi tim-tim di luar papan atas liga. Striker asal Belgia itu mampu mencetak 82 gol dari 148 penampilan lawan tim-tim di luar enam besar, dibandingkan dengan catatannya yang hanya mencetak 15 gol dari 63 pertandingan lawan tim enam besar.

Dengan selisih 13 poin, sebelumnya 15 poin karena The Citizens ditahan imbang Burnley 1-1, United masih bisa menjaga asa untuk bersaing dengan sang rival dalam perebutan gelar liga pada musim ini, meski kompetisi menyisakan 12 pertandingan lagi.

Comments