Burnley-Manchester City dalam 90 detik

Manchester City kembali gagal mendulang poin maksimal saat bertandang ke Turf Moor Stadium, markas Burnley pada Sabtu malam (3/2). Danilo sempat membuat unggul tim asuhan Pep Guardiola dengan gol spektakulernya. Kemudian dibalas oleh Gudmundsson 10 menit sebelum laga usai.

The Citizens menguasai sepenuhnya jalannya laga. Hingga 90 menit berakhir tercatat menguasai bola sebanyak 77% dengan total tendangan mengarah ke gawang sebanyak delapan kali. Salah satu tendangan membuat penggemar City bersorak-sorai. Danilo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 22. dan Nick Pope tak leluasa membendungnya. Laman twitter Manchester City menggadang-gadang gol ini berpeluang menjadi gol terbaik bulan ini. Danilo hampir mengulangi gol yang hampir serupa pada menit 56, namun Pope masih bisa melakukan penyelamatan.

Pep hanya membawa enam pemain di bangku cadangan. Padahal biasanya setiap tim selalu mengisi penuh dengan tujuh pemain. Banyak pemain City yang absen karena berbagai alasan. John Stones sedang sakit, sedangkan David Silva, Leroy Sane, Gabriel Jesus, Fabian Delph, Benjamin Mendy, dan Phil Foden, semuanya mengalami cedera. Pemain City tinggal menyisakan Claudio Bravo, Aymeric Laporte, Yaya Toure, Tosin Adarabioyo, Oleksandr Zinchenko dan Brahim Diaz.

Tim tuan rumah akhirnya bisa meraih poin di kandang setelah dalam tiga laga terakhir di Turf Moor Stadium selalu menelan kekalahan. Burnley terakhir menang saat melawan Stoke City dengan skor 1-0 pada bulan Desember. Gol Gudmundsson pada menit 82 setelah memanfaatkan umpan Matthew Lowton menyelamatkan Burnley dari kekalahan.

Hasil imbang ini tentu bakal dimanfaatkan oleh Manchester United agar jarak poin kembali dipangkas, setelah pada gameweek lalu kekalahan United menjadikan jarak klasemen menjadi 16 poin.

 

Comments