Ousmane Dembele kembali berlatih

Mantan pemain Dortmund yang direkrut dari Barcelona pada awal musim lalu, Ousmane Dembele kembali mengikuti sesi latihan untuk menghadapi lanjutan La Liga melawan Espanyol.

Pemain berusia 20 tahun itu menderita cedera hamstring saat Barca memenagi laga melawan Real Sociedad bulan lalu. Dembele harus beristirahat selama empat minggu. Namun pemain asal Prancis dapat kembali berlatih dengan rekan-rekannya kurang dari tiga minggu meskipun dia tak dipertimbangkan dalam skuat derbi Catalan.

Ernesto Valverde akan memutuskan minggu depan jika Dembele cukup bugar untuk dimasukkan dalam skuat pada pertemuan kedua semifinal Copa del Rey melawan Valencia. Kemudaan Blaugrana bakal bertemu Getafe dan Elbar di La Liga sebelum melawat ke London dalam ajang Liga Champions melawan The Blues.

Pemain yang direkrut dengan mahar €140 juta, baru bermain dalam tujuh laga selama musim ini. Bermain untuk ketiga kalinya saat melawan Getafe pada September lalu, dia mengalami masalah pada hamstringnya dan harus menjalani perawatan selama empat bulan setelah operasi. Kemudian kembali merumput di Januari. Bermain kembali sebanyak empat laga, cederanya kambuh lagi.

Sekarang, Dembele digantikan oleh pemain anyar Philippe Coutinho yang memecahkan rekor transfer klub dengan nilai €160 juta. Tetapi Coutinho tak bisa membela Barca di Liga Champions karena sebelumnya pernah bermain untuk Liverpool dalam ajang tersebut. Jadi ketika Dembele telah bugar, dia bisa jadi pilihan untuk Valverde

Comments