Jurgen Klopp tak lagi incar juara Liga Primer Inggris

Manajer Liverpool itu mulai realistis dengan kans timnya menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Memiliki target ambisius untuk merengkuh gelar Liga Primer Inggris perdana musim ini, Liverpool kini dihadapkan pada situasi yang tak realistis.

Memasuki pekan ke-25, The Reds masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara lewat raihan 50 poin. Mereka terpaut 18 poin jauhnya dari Manchester City di puncak klasemen.

Menyadari situasi Liverpool, manajer klub, Jurgen Klopp, pun mulai realistis. Baginya finish di empat besar klasemen akhir EPL musim ini sudah menjad pencapaian yang bagus.

“Ketika Anda memulai musim, Anda bisa mendambakan sesuatu dan Anda juga harus membuat target yang realistis,” buka Klopp, seperti dikutip BBC Sports.

“Saya pikir menjadi juara adalah mimpi – bukan hanya di Liverpool, tapi terutama di Liverpool – tapi karena musim yang dimainkan City sangat sulit untuk dikejar.

“Jika Anda tak bisa jadi yang pertama, saya ingin jadi yang kedua, tapi jika Anda yang kedua, ketiga atau keempat pada akhir musim, tiga posisi itu bagus dan sama sulitnya untuk diraih.

“Semua berpikir Arsenal sudah tersingkir, tapi belum. Jika ada satu laga ketika kami kalah dan Arsenal menang, mereka tertinggal lima poin dan bisa bersaing.

“Tottenham ada satu grup dengan kami untuk persaingan posisi Liga Champions saat ini. Jadi sudah pasti, finis di empat besar akan dianggap sukses,” pungkasnya.

 

Comments