Parade tujuh gol Real Madrid di Santiago Bernabeu

Kebobolan duluan, Real Madrid justru menang telak 7-1 atas Deportivo La Coruna dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1) malam WIB. Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Nacho masing-masing menyumbang dua gol untuk Los Blancos.

Walau dominan di menit-menit awal, skuat Zinedine Zidane dikejutkan oleh gol cepat Adrian Lopez. Eks pemain Porto itu menerima umpan Lucas Perez dan mengarahkan bola ke gawang Keylor Navas di menit ke-23.

Untung saja, Nacho langsung membalas sembilan menit kemudian. Bek sayap itu berlari ke kotak penalti, lalu menyambar umpan balik Marcelo. Sentuhan akhirnya sangat tenang bagaikan striker yang punya naluri gol tajam.

Bale sukses memutar balik kedudukan jelang jeda turun minum. Lagi-lagi bermula dari Marcelo, bola melambung ke kotak penalti dan dikontrol oleh Bale. Bintang Wales itu sedikit meliuk, lalu menembak dengan kaki kirinya – bola melengkung dan menyasar tepat ke sudut gawang Martinez.

Bukannya mengendur, Los Blancos malah makin buas di babak kedua. Mereka mampu mencetak lima gol dalam kurun waktu 30 menit.

Berawal dari sepakan dingin Bale yang menjebol gawang Martinez di menit ke-58, kemudian sepakan jarak jauh Luka Modric yang spektakuler sepuluh menit berselang. Pertahanan Super Depor langsung loyo setelah Modric mengeksploitasi sedikit celah yang mereka punya.

Dalam situasi ini, Ronaldo muncul dan membukukan dua gol beruntun. Gol keduanya sedikit fatal, mengingat megabintang Portugal itu mengalami benturan hingga kepalanya bercucuran darah. Untung saja, Zidane tanggap dan langsung menariknya keluar – sekalipun Madrid sudah menggunakan tiga jatah pergantian.

Main dengan sepuluh orang, Madrid malah sukses mencetak gol di menit akhir lewat Nacho. Hasil ini tetap menempatkan Madrid di posisi empat klasemen sementara lewat koleksi 35 dan masih menyimpan satu laga, sementara La Coruna terjun ke zona degradasi di peringkat 18 dengan raihan 16 poin.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric (Kovacic 76′), Casemiro, Kroos; Bale (Vazquez82′), Borja (Benzema 64′), Ronaldo.

Deportivo La Coruna (4-3-3): Martinez; Juanfran, Schaer, One, Luisinho; Mosquera (Exposito 48′), Guilherme, Borges (Colak 54′); Perez, Andone (Gil 79′), Lopez.

Comments