Sergio Aguero: “Tiga poin lebih penting”

Striker Manchester City Sergio Aguero menyebut raihan tiga poin lebih penting ketimbang hat-trick yang dicetak dirinya ketika The Citizens menang 3-1 atas Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (21/1) dini hari WIB.

Aguero, yang pernah membobol gawang The Magpies lima kali dalam satu pertandingan pada 2015, mencetak hat-trick yang keduanya pada musim ini sehingga bintang asal Argentina itu sudah mengumpulkan 14 gol dari 12 laga.

Dengan kemenangan ini, City kembali unggul 12 poin atas pesaing terdekat, Manchester United. Klub besutanPep Guardiola itu pun seakan masih berjalan sendiri untuk memenangi gelar liga pada musim ini.

“Di Liga Primer Inggris, semua pertandingan adalah sulit, tapi tentunya lawan Newcastle, saya memiliki rekor yang sangat bagus,” ujar Aguero kepada Sky Sports.

“Itu kadang terjadi lawan tim-tim dan saya sangat senang dengan gol-gol, tapi terutama untuk tiga poin. Itu sangat penting untuk kami dan itu sangat membantu kami dalam persaingan gelar untuk Liga Primer.”

“[Tantangan gelar City] adalah bergantung pada kami. Kami memiliki tim yang bagus. Kami berada dalam ketajaman yang bagus. Saya pikir jika kami tetap dengan jalan yang sama, Liga Primer akan menjadi lebih mudah buat kami untuk dimenangi pada akhirnya.”

Di pertandingan berikutnya, pada pertengahan pekan depan, City akan berjumpa dengan Bristol City di leg kedua semi-final Piala Liga Inggris. Di pertemuan pertama, mereka mengantungi keuntungan dengan kemenangan 2-1.

Comments