Dries Mertens bawa Napoli raih kemenangan atas Atalanta

Napoli memperpanjang keunggulan di puncak klasemen sementara Serie A Italia berkat meraih kemenangan 1-0 di markas Atalanta di pertandingan pekan ke-21, Minggu (21/1) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan The Partenopei dicetak Dries Mertens dicetak pada menit ke-65 dengan sebuah usaha keras dari dalam kotak penalti.

Napoli menelah tiga kekalahan dari empat pertemuan sebelumnya dengan Atalanta, termasuk di perempat-final Coppa Italia pada 2 Januari lalu, sehingga membuat pertandingan ini dalam tensi yang tinggi bagi sang pemuncak klasemen itu.

Meski begitu, tidak ada tim yang mampu mencetak gol di 45 menit pertama. Tuan rumah bermain dengan cukup rapat dan menekan sehingga membuat Napoli memiliki keterbatasan di pertahanan lawan.

Andrea Masiello merupakan kunci stabilitas pertahanan Atalanta di babak pertama ketika ia mengatasi pergerakan Mertens dan menghalau tendangan Jose Callejon.

Permainan Napoli meningkat di babak kedua sehingga ia mampu memecahkan kebuntuan ketika Callejon mengirim umpan kepada Mertens, yang memanfaatkan dengan tendangan voli sehingga tercipta gol pertamanya di Serie A sejak 29 Oktober lalu.

Marek Hamsik dan Marko Rog menyia-nyiakan peluang di pengujung laga. Meski begitu, klub besutan Maurizio Sarri itu bisa pulang dengan raihan tiga poin.

Dengan kemenangan ini, Napoli mengumpulkan 54 poin, unggul empat angka dari Juventus, yang baru akan menjamu Genoa, Senin (22/1) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

ATALANTA (3-4-1-2): Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, Cristante, Freuler, Spinazzola (Gosens 62′); Ilicic (Haas 75′); Cornelius, Gomez.

NAPOLI (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Rui; Allan, Jorginho, Zielinski (Rog 86′); Callejon (Maggio 91′), Mertens, Insigne (Hamsik 74′).

Comments