Arsenal pertimbangkan Lucas Moura

Arsenal sedang mempertimbangkan mendatangkan winger Paris Saint-Germain, Lucas Moura, sebelum jendela transfer Januari ditutup.

Lucas Moura dikabarkan sedang mencari jalan keluardari PSG untuk bisa kembali bermain reguler di tim utama. PSG tidak keberatan menerima permintaan pemain asal Brasil itu.

Musim ini, Lucas hanya mengemas enam pertandingan untuk PSG lantaran kalah bersaing dengan Neymar dan Kylian Mbappe yang didatangkan ke Parc de Princes awal musim ini. Ia merasa masa depannya di Les Parisiens telah habis.

Setelah menang melawan Nantes akhir pekan lalu, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa pelatihnya, Unai Emery, tidak memasukkan namanya ke dalam rencananya ke depan. “Apakah ada peluang untuk bertahan (di PSG) di musim dingin ini? Kupikir tidak,” ujar Lucas. “Dengan apa yang dikatakan pelatih, kupikir ini adalah akhir ceritaku di Paris.”

“Aku mendapatkan banyak tawaran tetapi aku tak bisa mengatakannya. Aku sangat menyukai sepak bola Inggris, salah satu liga terbaik di dunia.”

Tottenham dan Manchester United dikabarkan turut memburu gelandang serang asal Sao Paulo itu. Namun, dengan semakin dekatnya Alexis Sanchez ke Old Trafford dan gencarnya pemberitaan kepindahan Malcom dari Bordeaux ke Tottenham, Arsenal menjadi tujuan yang paling mungkin. Dua klub akan menarik diri dari arena perburuan, sementara The Gunners akan mencari pengganti Sanchez.

Arsenal sebelumnya difavoritkan untuk mendapatkan Malcom, tetapi sekarang Spurs lebih dekat dengan gelandang berusia 20 tahun itu. Kedatangan Lucas ke Emirates Stadium akan mengisi kekosongan di sisi kanan mengingat kepergian Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool dan Theo Walcott ke Everton.

Arsenal tampaknya akan mengajukan tawaran opsi pinjaman, meski PSG bakal lebih suka untuk mendapatkan dana segar dari hasil penjualan permanen.

Comments