Madrid tutup pintu keluar Kovacic

Real Madrid tampaknya tak menggubris tawaran Inter Milan untuk kembali memboyong Mateo Kovacic dengan status pinjaman.

Inter Milan tampaknya harus segera melupakan Mateo Kovacic karena Real Madrid tak ingin melepas gelandang asal Kroasia itu. Menurut Tuttosport, Inter telah memulai pendekatan untuk memboyong kembali Kovacic semenjak enam minggu lalu.

Kovacic merupakan target cadangan andai Inter tak dapat menggaet Ramires dari Jiangsu Suning. Kabarnya klub asal Tiongkok itu menolak proposal peminjaman Ramires karena belum mendapatkan pengganti.

Gelandang berumur 23 tahun itu pernah bergabung bersama La Beneamata di tahun 2013 lalu. Kemudian ia dijual ke Los Blancos seharga €31 juta dua tahun kemudian karena tak kunjung mendapatkan tempat di tim utama.

Kini, upaya Inter untuk mendapatkan Kovacic harus menemui jalan buntu karena Madrid tak ingin melepasnya. Di sisi lain, Madrid memiliki motif tersembunyi karena mereka menginginkan salah satu bintang Inter, Mauro Icardi. Pihak Madrid bisa saja menggunakan taktik pertukaran pemain untuk mendapatkan Icardi mengingat mereka membutuhkan penyerang tajam.

Pelatih Zinedine Zidane tampaknya tak ingin kehilangan pemainnya di jendela transfer Januari ini, mengingat ia pun juga tidak berminat mendatangkan pemain baru ke Santiago Bernabeu. Meski demikian, pemain yang menghabiskan masa juniornya di Dinamo Zagreb itu juga tak kunjung mendapatkan tempat utama di Real Madrid.

Sementara itu, jika transfer Kovacic terealisasi, pelatih Inter, Luciano Spalletti akan memiliki opsi melimpah untuk sektor gelandang dengan tipe penyeimbang lini depan dan belakang.

Musim ini, pemain bernomor punggung 23 itu telah bermain 14 kali dan menyumbang satu asis bagi klub ibu kota Spanyol itu.

 

Comments