Manchester City susah payah tekuk Bristol City

Sergio Aguero menjadi pahlawan Manchester City berkat gol menit akhir yang mengunci keunggulan 2-1 atas Bristol City, Rabu (10/1) dini hari WIB, di leg pertama semi-final Piala Liga. Adapun Pep Guardiola justru menyorot performa gemilang Briston di Etihad Stadium.

Man City tampil dominan nyaris sepanjang paruh pertama namun, Bristol malah unggul duluan jelang jeda turun minum. John Stones melanggar Bobby Reid di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Dengan tenang, striker 24 tahun itu menaklukkan Claudio Bravo.

Gol penyama kedudukan Man City tercipta sepuluh menit memasuki babak kedua. De Bruyne bekerja sama dengan Sterling di kotak penalti, kemudian melepas sepakan ringan yang menjebol gawang Bristol. Baru di menit tambahan, striker Argentina itu berhasil lolos dari kawalan, lalu menyambar umpan silang Bernardo Silva. Kemenangan di leg pertama sukses diamankan oleh The Citizens.

“Selamat untuk Bristol City, mereka datang ke sini untuk bermain. Ini adalah laga yang bagus dan mereka ada di papan atas Championship, jadi ada begitu banyak respek untuk mereka,” ungkap Guardiola dalam jumpa pers.

“Championship mungkin jadi divisi kedua tersulit di dunia. Karena itulah ada begitu banyak kejutan dan masalah bagi tim-tim lain di kompetisi piala.”

“Tim kami mencoba dan terus mencoba hingga menit akhir dan karena itulah kami sering sukses di berbagai situasi seperti ini. Ini adalah keuntungan untuk sepakbola, untuk fans, untuk siapa pun ketika kedua tim masuk lapangan untuk bermain.”

“Kami selalu menemukan formula dan cara untuk mengalahkan setiap tim dan cara mereka bermain di sini sangatlah baik untuk pertunjukkan,” tandas pelatih Manchester City itu.

Comments