Liverpool harus beli Verratti untuk gantikan Coutinho

Setelah menjual Philippe Coutinho ke Barcelona sebesar €160 juta, The Reds disarankan untuk membeli Marco Verratti. Hal itu diungkapkan mantan direktur Liverpool, Christian Purslow.

Mantan direktur Liverpool, Christian Purslow menyarankan mantan klubnya untuk membeli Marco Verratti dari Paris Saint-Germain untuk menggantikan Philippe Coutinho yang dijual ke Barcelona.

Minggu lalu, Coutinho resmi hijrah ke El Barca dengan dana transfer sebesar €160 juta. Dengan 12 gol dan delapan asis di musim ini, Coutinho menjadi pemain kunci di lini tengah Liverpool untuk berlomba meraih juara Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Kepergian Coutinho menyisakan lubang besar di kubu Jurgen Klopp.

Purslow kemudian memberi saran pada Klopp untuk membeli pemain “brilian” untuk menggantikan pemain timnas Brasil. Ia berharap Liverpool segera menyusun proposal untuk mendapatkan Verrratto.

“Segera beli Marco Verratti dari PSG,” ujar Purslow. “Siapa yang memenangi liga dua tahun terakhir? Leicester dan Chelsea. Siapa yang menjadi faktornya? N’Golo Kante. Apakah ia bisa membuat Liverpool lebih baik? Tak terbantahkan. Ia adalah pemain kelas dunia, aku hanya berpikir Liverpool bisa menargetkan pemain yang lebih tinggi.”

“Aku tak hanya ingin bagus, tetapi yang brilian, karena mereka juga menjual dengan brilian. ‘Baik’ hanya membuatmu meraih keempat, kelima, atau enam (klasemen).”

Liverpool saat ini berada di posisi keempat Liga Primer Inggris, dua poin di belakang Chelsea dan tiga di atas Tottenham. Di babak 16 besar, Liverpool akan berhadapan dengan Porto, Februari nanti.

Comments