Zinedine Zidane: “Lama di Real Madrid? Tidak”

Zinedine Zidane menyadari besarnya tekanan sebagai pelatih Real Madrid dan ia percaya dirinya takkan bertahan hingga sepuluh tahun di Santiago Bernabeu.

Nasib legenda Prancis itu kembali dipertanyakan setelah Madrid tampil inkonsisten. Tak hanya itu, Madrid belum mencapai performa puncak di La Liga, gagal menang tiga kali dari empat laga terakhir dan tercecer di posisi keempat.

Beberapa menilai sang pelatih masih akan mendapat kesempatan, tetapi ia sendiri menegaskan besarnya tuntutan melatih berbeda dengan tuntutan sebagai pemain di masa lalu.

“Zinedine Zidane bukan lagi pemain di Real Madrid. Zidane yang itu sudah tidak ada,” katanya kepada France Football. “Sekarang giliran Zinedine Zidane mengukir karier sebagai pelatih. Saya tidak didukung oleh apa yang telah saya lakukan sebagai pemain di klub ini.”

“Saya sadar, suatu hari, [pekerjaan sebagai pelatih] ini akan berakhir di Real Madrid, jadi saya akan memaksimalkannya dan saya melakukan segalanya untuk sukses.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘jika saya memiliki sisa sepuluh hari di sini, saya akan hidup dalam sepuluh hari itu hingga maksimal; jika enam bulan, saya akan hidupi enam bulan itu secara maksimal’.

“Saya tidak memikirkan apa yang ada di luar itu. Saya tahu saya tidak akan bertahan hingga sepuluh tahun di sini,” pungkasnya.

Real Madrid akan melanjutkan perjuangan musim ini dalam laga leg kedua Copa del Rey kontra Numancia besok Kamis (11/1) dan laga La Liga lawan Villarreal dua hari setelahnya.

Comments