Tiga kiper ini jadi sasaran Liverpool di Januari?

The Mirror mengklaim Liverpool akan menggunakan sebagian uang penjualan Philippe Coutinho untuk membeli kiper baru.

Coutinho baru saja pindah ke Barcelona dengan mahar 160 juta euro. Banyak yang mengisukan adanya pendekatan dengan playmaker kawakan, termasuk Thomas Lemar dan Riyad Mahrez. Kendati begitu, media Inggris ini mengatakan Jurgen Klopp justru memprioritaskan lini belakang.

Performa bawah mistar memang jadi sorotan dalam beberapa musim terakhir. Simon Mignolet masih kerap melakukan blunder krusial, apalagi Loris Karius. Persaingan antara kedua kiper itu membuat fans Liverpool gelagapan di momen-momen krusial.

Mengingat daya gedor laskar Anfield sangat tajam musim ini, Kloppo diduga lebih mengutamakan penguatan lini belakang. Ia meminta komite transfer untuk mencari penjaga gawang kelas dunia yang layak bersaing di tim utama The Reds.

Nama pertama yang muncul adalah Alisson dari AS Roma. Penjaga gawang itu jadi salah satu kiper dengan penyelamatan terbanyak di Serie A Italia dan bersaing dengan kiper sekelas Gianluigi Buffon, serta Samir Handanovic. Adapun agennya mengklaim belum ada klub yang menghubunginya.

Kemudian, ada Jan Oblak dari Atletico Madrid. Sudah pasti, kiper Slovenia itu merupakan bintang kelas dunia yang mencuri perhatian klub-klub top Eropa. Performanya bersama Rojiblancos sangat istimewa, baik dari segi reflek maupun kemampuan membaca permainan. Sayang, Atleti tak berniat melepasnya dalam waktu dekat.

Solusi ketiga adalah kiper Stoke City, Jack Butland, yang baru-baru ini pulih dari cedera tangan. Kiper Inggris itu disebut sebagai salah satu bakat terbaik The Three Lions dalam beberapa tahun terakhir. Namun inkonsistensi masih membuat klub-klub top ragu untuk memboyongnya.

Comments