Ousmane Dembele optimistis masa depannya di Barcelona

Ousmane Dembele mengalami proses adaptasi yang sulit di Barcelona lantaran sempat cedera panjang.

Barcelona rela menggelontorkan dana tak main-main sebesar €105 juta untuk memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada bursa musim panas lalu.

Winger lincah nan kreatif asal Prancis itu diproyeksikan jadi pengganti sepadan Neymar, yang hengkang lewat rekor transfer €222 juta ke Paris Saint-Germain di periode yang sama.

Namun sialnya Dembele mengawali petualangan bersama Barca dengan cedera panjang. Barulah di dua laga perdana Blaugrana pada awal 2018 ini sang pemain kembali mentas secara reguler.

Walau performanya sejauh ini belum bisa dibilang memuaskan, Dembele tetap percaya diri akan masa depannya di Barca dan ingin segera beradaptasi secepat mungkin.

“Saya bermain melawan Celta Vigo, pertandingan yang sulit, dan sekarang saya harus bermain di kandang [melawan Levante] untuk kali pertama usai cedera dan rasanya begitu antusias,” buka Dembele, seperti dilansir Marca.

“Melihat penampilan saya melawan Levante, saya masih harus banyak bekerja keras untuk bisa mengembalikan ritme, namun saya tetap rileks.

“Sulit sekali menjaga konsentrasi dan konsistensi demi memenuhi jadwal pemulihan. Saya tahu sulit sekali menembus tim utama di klub ini, tapi saya menyukai filosofi klub dan ingin terus belajar.

“Saya sudah mempelajari dinamika klub dan para pemain selama saya absen, jadi saya percaya masa depan yang indah menanti saya di sini,” pungkas pemain berusia 20 tahun tersebut.

 

Comments