3 Pencetak Angka Terbanyak Musim Reguler NBA

Musim Reguler NBA

Dalam bermain basket termasuk NBA, banyak cara untuk mencetak angka. Mulai dari layups, tembakan tiga angka, free throw, dan lain-lain.

Meski begitu, sejumlah pemain mampu mengukir sejarah selama kompetisi NBA. Mereka membuat rekor yang sulit dilakukan pemain NBA generasi selanjutnya.

Pepatah mengatakan, penyerangan adalah pertahanan terbaik. Hasilnya, sejumlah pebasket NBA menerapkan hal tersebut dengan baik sepanjang kariernya.

Hasilnya, mereka menjadi legenda di tim NBA yang dibelanya. Nama mereka tertulis dalam buku sejarah klubnya mapun NBA secara keseluruhan.

Kecemerlangan seorang pemain dapat terlihat pada musim reguler NBA. Karena pada saat itu konsistensi seorang pemain bakal lebih terlihat dibandingkan play-off atau final NBA.

Lantas, siapa saja pebasket yang paling sering mencetak angka pada musim reguler NBA? Berikut ini adalah tiga yang terbanyak:

Kobe Bryant

Los Angeles Lakers tidak akan memberikan nomor punggung delapan dan 24 untuk siapa pun karena telah dipensiunkan untuk menghormati Kobe Bryant. Prestasi Kobe bersama Lakers di NBA cukup luar biasa sehingga dua nomor dipensiunkan untuknya.

Apalagi, Kobe menghabiskan karier profesionalnya di NBA bersama Lakers. Kobe memimpin Lakers memenangi lima gelar NBA sepanjang kariernya.

Sepanjang kariernya, Kobe mencetak 33.643 poin pada musim reguler NBA. Hasilnya, Kobe menjadi pebasket ketiga yang paling banyak mencetak angka pada musim reguler NBA.

Karl Malone

Meski tidak pernah memenangi gelar NBA, Karl Malone tampil cukup impresif selama memperkuat Utah Jazz. Hasilnya, nomor punggung 32 miliknya dipensiunkan oleh Jazz.

Malone memang menjadi andalan Jazz selama 19 tahun berkarier di NBA. Selama memperkuat Jazz, dia menjadi tulang punggung utama tim.

Hasilnya, Malone berhasil mencetak 36.928 poin pada musim reguler NBA. Catatan tersebut membuat Malone menjadi pencetak angka terbanyak kedua pada musim reguler NBA.

Kareem Abdul-Jabbar

Sepanjang 20 tahun kariernya di NBA, Kareem Abdul-Jabbar hanya memperkuat dua tim, Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Hasilnya, kedua tim itu memeinsiunkan nomor punggung 33 miliknya.

Kareem memenangi enam gelar NBA sepanjang kariernya. Dari jumlah tersebut, satu bersama Bucks, sementara lima sisanya ketika membela Lakers.

Hingga saat ini, belum ada pebasket yang mampu menyaingi catatan 38.387 poin milik Kareem di NBA. Prestasi tersebut membuat Kareem menjadi pebasket dengan poin paling banyak pada musim reguler NBA.

Comments