Target Dwane Casey beri perubahan di Detroit Pistons

Detroit Pistons resmi mengkontrak Dwane Casey sebagai pelatih baru mereka. Pemilik Piston, Tom Gores mengumumkan langkah tersebut awal pekan ini dan menyebut Casey sebagai salah satu pelatih paling sukses dan dihormati di NBA.

Casey diberi kontrak lima tahun untuk melatih  Pistons. Sebelumnya, Casey menorehkan catatan sukses saat melatih Toronto Raptors dengan mencetak rekor 59 kemenangan tahun ini dan membantu tim mendapatkan unggulan teratas di Wilayah Timur untuk pertama kalinya. Meski cukup berhasil, pelatih yang sanggup membawa Raptors ke babak playoffs. Pemberhentian oleh Raptors itu dilakukan tak lama setelah mereka disapu oleh Cleveland. Cavaliers.

Sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengan Casey, nama pelatih Michigan John Beilein dan asisten San Antonio Ime Udoka juga sempat dihubungkan menjadi kandidat pelatih Detroit Pistons.

Tantangan melatih pemain berstatus bintang

Casey dianggap sebagai sosok paling tepat untuk melatih wajah baru Pistons saat ini. Terutama dengan deretan pemain-pemain yang beragam dan berstatys pemain mahal. Pistons akan membayar Reggie Jackson, Andre Drummond, dan Blake Griffin dengan angka jika digabung mencapai $ 74,5 juta musim depan.

Dengan amunisi yang ada, Casey akan mulai membesut Pistons dari papan tengah. Kerja kerasnya selama ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih pengembangan pemain terbaik di NBA. Dia akan ditugaskan untuk memaksimalkan bakat yang sudah ada seperti yang dia lakukan dalam tujuh musim di Toronto.

Tapi target utamanya adalah membuat Detroit Pistons kembali ke babak playoff.

Comments