Alasan LA Lakers Cocok untuk LeBron James

LeBron James menelan dua kekalahan beruntun pada final NBA dari Golden State Warriors. Kali ini, LeBron bersama Cavaliers takluk dengan skor telak, 0-4 dari Warriors.

Akan tetapi, para pemain serta pendukung Warriors tidak terlalu antusias dengan kemenangan tersebut. Di sisi lain, anggota Cavaliers juga tidak terlalu sedih.

Hasil tersebut membuktikan Cavaliers tidak pantas berada dalam satu lapangan dengan Warriors. Cavaliers memiliki materi pemain yang jauh berada di bawah Warriors.

LeBron sendiri diyakini telah mengetahui situasi tersebut. Situasi tersebut membuat LeBron berniat angkat kaki dari Cavaliers setelah NBA 2017-2018 usai.

Situasi saat ini mirip dengan ketika LeBron pergi dari Cavaliers pada 2010. Namun, terdapat perbedaan dibandingkan sewaktu LeBron bergabung dengan Miami Heats kala itu.

Kali ini, LeBron berniat menyelamatkan NBA dari kebosanan. Dalam beberapa tahun terakhir, seolah terjadi laga antara NBA melawan Warriors.

Bersama Cavaliers, LeBron tidak memiliki peluang memenangi pertarungan tersebut. Bakat LeBron tersia-sia selama masih membela Cavaliers.

Pada masa lalu, LeBron masih bisa lolos ke final NBA karena tidak mendapat persaingan. Namun, dalam beberapa musim terakhir, Boston Celtics dan Philadelphia Sixers.

Situasi tersebut membuat sejumlah tim besar NBA tertarik mendatangkan LeBron. Termasuk di antaranya Los Angeles Lakers, Houston Rockets, Celtics, dan Heats.

Dari sejumlah tim itu, Lakers dan Rockets menjadi kandidat kuat. Sebagian besar pengamat merasa LeBron akan lebih bersinar apabila bergabung dengan Rockets.

Namun, Rockets tidak memiliki dana untuk mendatangkan LeBron. Hasilnya, peluang LeBron ke Lakers lebih besar dibandingkan dengan Rockets.

Apabila Lakers berhasil mendatangkan Paul George, kombinasinya dengan LeBron dinilai berpeluang memutus dominasi Warriors. Peluang Lakers mendatangkan keduanya langsung cukup besar.

Kombinasi LeBron dan George bersama para pemain muda Lakers diprediksi bakal membangkitkan klub asal Los Angeles itu. Lakers memiliki pemain muda seperti Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan Kyle Kuzma.

Selain itu, kedatangan LeBron dapat membangkitkan kejayaan Lakers. Apalagi, juara NBA 15 kali itu tengah terpuruk dalam beberapa musim terakhir.

Patut dinanti, apakah LeBron James akan memilih bergabung dengan Los Angeles Lakers? Apakah Lakers dapat membantu LeBron memutus dominasi Warriors?

Comments