Simona Halep Singkirkan Si Cantik Dari Rusia

Petenis tunggal putri nomor dua dunia, Simona Halep, menyingkirkan Maria Sharapova dari babak ketiga turnamen tenis China Terbuka. Halep mengalahkan si cantik asal Rusia itu dengan straight set 6-2, 6-2 pada Rabu (4/10/2017).

Kemenangan ini bukan cuma membawa Halep ke babak keempat. Lebih dari itu, hasil tersebut membuat Halep untuk pertama kalinya meraih kemenangan atas Sharapova dalam delapan kesempatan yang sudah dilalui.

Halep, yang dikalahkan Sharapova pada babak pertama Grand Slam AS Terbuka, memenangkan lima dari sembilan break point. Dia juga mengambil keuntungan dari banyaknya kesalahan yang dilakukan mantan petenis nomor satu dunia tersebut sehingga menang dua set langsung dalam waktu satu jam dan 12 menit.

Sebenarnya, Sharapova bermain lebih agresif karena unggul jumlah winners dibandingkan lawannya dari Romania itu. Sayang, keunggulan tersebut menjadi sia-sia karena Sharapova membuat 39 unforced error sehingga tidak bisa menjegal langkah unggulan kedua di Beijing itu.

Dengan demikian, Halep melangkah ke babaka perempat final. Dia menunggu pemenang antara unggulan ke-11, Agnieszka Radwanska, melawan Daria Kasatkina, yang baru akan bermain.

Juara Prancis Terbuka, Jelena Ostapenko, menjaga asa lolos ke WTA Finals di Singapura. Dia menang 6-3, 7-5 atas pemain Australia, Samantha Stosur, pada babak kedua.

Pemain lain yang juga maju ke babak ketiga adalah Peng Shuai dari China, yang menyingkirkan pemain Romania, Monica Niculescu, dengan 6-3, 6-2. Juara Wuhan Terbuka, Caroline Garcia (Prancis) mengalahkan petenis Belgia, Elise Mertens, dengan 7-6(4), 6-4.

Comments