Terlibat Judi, Petenis Spanyol Dihukum 8 Bulan

Petenis asal Spanyol, Samuel Ribeiro Navarrete, harus menerima risiko perbuatannya yang dianggap melanggar karena terlibat di dalam perjudian. Akibatnya, pemain berusia 24 tahun tersebut mendapat hukuman tak boleh bermain selama delapan bulan dan denda 1.000 dollar AS (sekitar Rp 13,473 juta).

Tennis Integrity Unit (TIU) yang memberikan konfirmasi pada Selasa (3/10/2017). Berdasarkan hasil investigasi, Navarrete terlibat di dalam 28 kali taruhan dalam pertandingan antara Januari dan Maret 2013 meskipun tak ada yang berhubungan dengan laga di mana dia bermain.

Navarrete memulai kariernya sebagai petenis profesional pada tahun 2008. Pemain kelahiran 12 Juni 1993 ini mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya pada Juli 2016. Saat itu, dia menempati urutan ke-723 untuk nomor tunggal putra dan peringkat ke-981 untuk nomor ganda.

Meskipun dihukum selama delapan bulan, TIU mengatakan bahwa separuh dari hukumannya itu ditangguhkan. Kebijakan ini diberikan dengan pertimbangan Navarrete tidak melakukan pelanggaran lebih jauh terhadap Tennis Anti-Corruption Program.

Comments