Sean Gelael siap hadapi Formula 2 2018

Setelah menyelesaikan dua kali sesi tes resmi, pebalap Indonesia Sean Gelael menyatakan siap menghadapi musim balap 2018 bersama tim Pertamina Prema Theodore Racing. Sean, yang didukung Jagoya Ayam KFC Indonesia, akan memakai mobil nomor tiga dan bekerja sama dengan rekan setimnya asal Belanda Nyck De Vries

Tim dan para pebalap Formula 2 telah menyelesaikan tes balap pra musim 2018 yang sangat menantang. Mereka menjalani ujian di dua sirkuit dengan karakter dan kondisi yang berbeda.

Dua tes pra musim di Paul Ricard dan Sakhir sedikit membuka gambaran peta persaingan balapan Formula 2. Meski baru sekadar tes, setiap tim dan pebalap tetap berupaya menunjukkan performa terbaik mobil dan hasil tes mereka.

Sean tampil konsisten. Seperti halnya di Sirkuit Paul Ricard, Sean juga membuat usaha yang mengesankan di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Paling tidak Sean membuat puas timnya dari hasil race simulation atau race run yang dia lakukan pada Jumat (23/3) sore hari. Sean berada dalam posisi sepuluh besar. Hasil yang didapat Sean lebih baik dari De Vries.

Beberapa pebalap dari tim lain juga melakukan race run atau simulasi lomba, namun dengan program yang berbeda. Akan tetapi, jika simulasi dengan kondisi yang sama, Sean Gelael terlihat kompetitif.

“Senang sekali bisa melakukan simulasi lomba dengan baik. Komunikasi dengan tim juga tidak ada masalah,” ujar Sean Gelael.

Seri perdana balapan F2 musim 2018 akan digelar di sirkuit Sakhir Bahrain pada 7-8 April mendatang. Setiap tim dan pebalap akan mengevaluasi hasil tes pramusim sebelum bertarung pada balapan perdana.

Comments