Red Bull ingin pertahankan Ricciardo untuk tiga tahun lagi

Team principal Red Bull Racing, Christian Horner, mengakui pihaknya ingin mempertahankan Daniel Ricciardo untuk tiga tahun ke depan. Mereka akan membicarakan rencana tersebut bersama pebalap Australia itu setelah seri terakhir F1 2017 di Abu Dhabi, 26 November.

Tim berlambang banteng ini sudah mengamankan posisi Max Verstappen. Mereka menyodorkan kontrak baru yang membuatnya bertahan hingga akhir musim 2020.

Namun masa depan Ricciardo belum pasti. Padahal, kontraknya habis pada akhir 2018, sehingga pebalap tersebut dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Marcedes atau Ferrari.

Red Bull memberikan pernyataan seputar masa depan Ricciardo. Mereka ingin meyakinkan pebalap tersebut bertahan sehingga tetap berduet dengan Verstappen.

“Kami sangat ingin membuat kepastian bahwa Max sudah berkomitmen bersama kami hingga akhir 2020 yang mana sudah dilakukan. Kami ingin melakukan hal yang sama terhadap Daniel,” ujar Horner kepada Sky F1.

“Kontraknya habis pada akhir musim depan tetapi segera setelah balapan di Abu Dhabi, kami akan melakukan refleksi tentang tahun ini, membicarakan soal tahun depan dan selanjutnya.”

“Tujuan saya adalah memastikan pasangan ini yang sangat fantastis. Kami ingin terus bersama selama tiga tahun ke depan.”

Comments