Renault akan perkenalkan mobil baru

Regulasi Formula 1 untuk musim 2018 tampaknya belum berubah. Meskipun demikian, Renault sudah menyiapkan mobil baru yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Pada musim ini, Renault sudah memperlihatkan adanya peningkatan dengan keunggulan pada sasis dan mesin. Terbukti, Nico Hulkenberg dan dua rekan setim, yang pertama Jolyon Palmer dan sekarang Carlos Sainz, sudah mengoleksi 48 poin sehingga mereka menempati posisi keenam klasemen, lima angka di belakang Toro Rosso.

Fokus pengembangan tim pada teknologi 2018. Nick Chester, yang merupakan direktur teknik sasis Renault, mengatakan bahwa mereka akan membalap dengan mobil yang benar-benar baru pada musim mendatang.

“Kami membuat kemajuan yang pesat. Itu merupakan fokus kami,” ujar Chester seperti dikutip dari Planetf1.

“Ini mobil yang benar-benar baru meskipun ada sejumlah regulasi yang relatif berubah. Kami sudah banyak belajar tentang paket aerodinamis dan keseimbangan mobil berdasarkan peraturan 2017 sehingga mobil harus mewakili langkah maju yang kuat.”

“Kami akan menggunakan beberapa aero dalam latihan di Brasil dengan berbagai instrumentasi aero untuk membantu mempersiapkan paket 2018.”

Comments