Sean Gelael Bakal Jalani 2 Latihan Bebas Lagi

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sudah menjalani dua kali latihan bebas bersama tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso. Dia tampil pada latihan bebas (free practice) 1 di GP Singapura dan GP Malaysia.

Di Sirkuit Marina Bay, 15 September 2017, Sean Gelael tampil lebih cepat daripada dua pebalap lain. Di Sirkuit Sepang, pebalap berusia 20 tahun itu mengungguli catatan waktu lima pebalap lain, di luar Felipe Massa yang tak menyelesaikan latihannya.

“Kondisi di awal sangat sulit karna kondisi lintasan yang buruk karena banyak air tergenang, setelah kondisi lintasan membaik saya mencoba fokus dan tidak melakukan kesalahan,” kata Sean.

Terimakasih semua atas doa dan dukunganya. ?? #malaysiangp #F1nale

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on Sep 30, 2017 at 9:03pm PDT

Setelah Malaysia dan Singapura, Sean masih akan menjalani latihan bebas di GP Amerika Serikat dan GP Meksiko. Hal ini juga ditegaskan langsung oleh bos Toro Rosso, Franz Tost.

“Sean akan menjalani FP 1 sebanyak empat kali musim ini. Dia sudah melakukannya di Singapura dan akan menjalaninya lagi di Amerika Serikat dan Meksiko,” kata Franz Tost.

Namun, Tost tak langsung memberi isyarat akan memberi status pebalap utama bagi Sean pada musim depan. Dia masih akan melihat kiprah putra Ricardo Gelael tu di Formula 2.

“Dia akan melakukan balapan di F2 musim depan. Setelah itu, kita lihat saja pada tahun 2019,” kata Tost.

Comments