Vettel berharap bisa menangi GP Australia lagi

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berharap dirinya bersama tim yang akan “mengadakan pesta” pada balapan seri perdana Formula 1 2018 yang akan berlangsung di Melbourne, Australia, Minggu (25/3/2018).

Vettel mengatakan bahwa Hamilton bisa bebas saja mengadakan pesta setelah menempati pole position dan tercepat pada sesi kualifikasi.

Sebelumnya, Hamilton sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 21,164 detik. Dia unggul atas perlawanan dua pebalap Ferrari yang berturut-turut ada di posisi kedua dan ketiga, yakni Kimi Raikkonen (1 menit 21,828 detik) dan Sebastian Vettel (1 menit 21,838 detik).

Namun, Vettel tetap menyampaikan rasa optimismenya bahwa dia bisa mengalahkan Hamilton pada balapan Minggu ini.

Dia berharap bisa mengulangi momen tahun lalu saat berhasil meraih podium pertama di Grand Prix Australia.

“Apa yang terjadi di sekitar, jelas pada hari Sabtu (24/3/2018) dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Vettel tentang Hamilton.

“Ia bebas mengadakan pesta dan mudah-mudahan Kimi dan saya akan mengadakan pesta setelah balapan (karena memenangi GP Australia),” ujarnya.

“Saya pikir itu sangat dekat. Kami melihat kemarin dalam jangka panjang bahwa kecepatannya sangat dekat, jadi mari kita lihat. Ini bukan tempat termudah untuk menyalip, tetapi siapa tahu, jika kami memiliki peluang di awal dan kemudian di balapan yang tidak pernah Anda ketahui,” tuturnya.

Para pebalap F1 akan memulai seri perdana musim 2018 pada balapan GP Australia, Minggu (25/3/2018).

Musim lalu, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil memenangi GP Australia. Dia sukses mengungguli Lewis Hamilton dan rekan Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas.

Comments