Force India merasa beruntung memiliki Ocon

Tim Formula 1, Sahara Force India, mengaku sangat beruntung memiliki Esteban Ocon sebagai pebalap andalan. Petinggi tim, Otmar Szafnauer, bahkan menganggap potensi Ocon sama dengan pebalap muda tim Red Bull Racing, Max Verstappen.

Musim lalu, jumlah poin Ocon memang masih kalah dibandingkan Verstappen. Meskipun demikian, pebalap asal Prancis itu mampu tampil lebih konsisiten karena selalu mencetak poin pada 18 dari 20 seri balapan. Bandingkan dengan Verstappen yang tujuh kali gagal meraih poin.

“Sulit untuk memberi penilaian karena Ocon dan Verstappen menggunakan dua mobil yang berbeda,” ujar Szafnauer seperti dikutip dari ESPN.

Dia pun mengatakan bahwa Force India beruntung karena memiliki pebalap sebaik Verstappen tetapi mendapat gaji yang jauh lebih murah.

“Verstappen punya kontrak bersama Red Bull dengan nilai besar dan mungkin kami menghemat (ratusan poundsterling) dengan menggandeng Ocon,” ujar Szafnauer.

“Namun saya pikir Ocon sama baiknya dengan Verstappen. Saat dia mengemudikan mobil Force India untuk kali pertama, kami tahu ada sesuatu istimewa dalam dirinya.”

Meskipun demikian, Szafnauer sadar bahwa timnya cepat atau lambat akan ditinggalkan oleh Ocon yang datang ke Force India dengan status pinjaman dari Mercedes.

“Terkadang, meminjam lebih baik daripada membeli. Mercedes mungkin tertarik untuk mengambil kembali Ocon,” tutur pria 53 tahun tersebut.

“Saat penampilan Ocon semakin baik, maka peluangnya bergabung ke Mercedes semakin besar. Namun untuk sekarang, Ocon tetap bersama kami.”

Comments