Rio Ferdinand Hanya Tampil Dalam Satu Duel

Mantan pesepak bola Manchester United, Rio Ferdinand, sempat membuat kejutan ketika beralih ke olahraga tinju. Meskipun demikian, pria 38 tahun yang juga pernah menjadi bek tim nasional Inggris ini hanya akan tampil dalam satu pertandingan.

Ferdinand pensiun dari sepak bola profesional pada tahun 2015. Bulan lalu, dia mengumumkan bakal naik ke ring tinju karena merasa tertantang untuk meraih sebuah gelar juara.

Namun, pemain yang sempat berkostum West Ham United, Leeds United dan Queens Park Rangers ini mengaku tidak akan lama bergelut dalam olahraga adu jotos tersebut. Kiprahnya hanya akan berlangsung singkat.

“Saya ingin melihat apakah bisa mendapatkan lisensi dan menjadi seorang profesional serta memiliki satu pertandingan,” ujar Ferdinand kepada BBC, Senin (2/10/2017).

“Saya tidak ingin berkarier lama di sini. Saya ingin melakukan pertandingan profesional dan kemudian melihat ke mana langkahku selanjutnya.”

“Ini bukan sebuah lelucon. Mudah-mudahan saya mendapatkan lisensi dan menjadi profesional untuk melawan seseorang. Tinju bukan hal yang main-main karena jika saya menganggap enteng, saya akan terluka.”

Apabila mendapat lisensi dari badan tinju Inggris, Ferdinand akan mengikuti jejak mantan pesepak bola Curtis Woodhouse, Leon McKenzie dan Leo Roget. Sementara itu mantan main kriket Inggris, Andrew Flintoff, memenangi satu-satunya laga profesionalnya di atas ring tinju atas Richard Dawson pada tahun 2012.

Comments