Presiden RFEF: Saya Mengerti Madrid Ingin yang Terbaik, Tapi Bukan Begini Caranya

Kekecewaan terpancar jelas dari tiap perkataan yang keluar dari Luis Rubiales, presiden RFEF, mengenai Julen Lopetegui dan Real Madrid. Padahal laga perdana Piala Dunia 2018 tinggal menghitung jam saja.

Luis Rubiales menganggap bahwa Real Madrid tak memiliki etika. Ia menyebutkan bahwa, “Saya mengerti bahwa Real Madrid ingin yang pelatih yang terbaik, namun tim nasional Spanyol milik semua orang dan ini bukanlah hal yang harus mereka lakukan saat ini.”

“Saya mengetahui hal (Lopetegui ke Madrid) tersebut hanya lima menit sebelum berita tersebut benar-benar dirilis. Saya tak ingin mencari penjelasan detail apapun. Kita punya banyak pekerjaan sekarang,” lanjutnya.

“Kita (tim nasional Spanyol) tak ingin kehilangan nilai-nilai kita. Ini hal yang sangat sulit dan situasi menyakitkan. Tapi kami, federasi sepakbola Spanyol terpaksa melakukan hal (pemecatan) ini. Kita tak punya banyak pilihan lain.”

Kabarnya Albret Celades dan Fernando Hierro dipersiapkan untuk menjadi caretaker tim nasional untuk Piala Dunia kali ini. Namun belum ada kabar pasti dan resmi dari pihak federasi.

Comments