Carlo Ancelotti disarankan jadi pelatih Italia

Carlo-Ancelotti1-1 Napoli

Cristian Zaccardo, mantan bek AC Milan, menyebut Carlo Ancelotti sebagai pelatih ideal Italia. Eks pelatih Bayern Munich dan Real Madrid itu dianggap punya cukup pengalaman untuk mengasah generasi muda Azzurri.

Nasib Giampiero Ventura nyaris dipastikan setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Dalam waktu dekat, pelatih itu bakal dipecat oleh FIGC, namun belum ada kandidat favorit untuk menggantikannya.

Zaccardo, yang ikut berperan dalam proses juara Italia di PD 2006, menganggap Ancelotti sebagai sosok yang pas.

“Saya akan memilih seseorang seperti Ancelotti,” ujar Zaccardo, yang kini meniti karier di Malta.

“Kita butuh kepastian karena veteran tak lagi ada di sana. Kita butuh seseorang dengan pengalaman di bangku cadangan untuk membantu pemain muda berkembang.”

Zaccardo juga mengaku terpukul ketika melihat Italia tersingkir, namun tetap terkesan dengan sikap Gianluigi Buffon. Kiper legenda Italia itu berada dalam situasi buruk, tetapi tetap mau bicara di depan kamera.

“Saya tak bisa berkata apa-apa. Hal seperti ini terjadi setiap 60 tahun sekali,” ungkap eks bek Italia itu.

“Saya turut berduka, terutama untuk rekan setim saya di Piala Dunia 2006. Seperti yang Gigi katakan, saya kecewa dengan sistem, dan saya sedih untuk para pemain yang harus meninggalkan timnas dengan cara seperti ini, dengan kegagalan.”

“Saya tetap ingin memuji Buffon, ia menampilkan wajahnya di depan kamera, pada momen sulit seperti itu. Ia adalah pria yang hebat,” pungkasnya.

Comments