Slaven Bilic: Saya memang ingin dipecat

Slaven Bilic mengakui kalau dirinya tidak terkejut ketika dipastikan dipecat sebagai pelatih West Ham United.

The Hammers resmi memecat Bilic pada Senin (6/11) kemarin setelah tim hanya meraih dua kemenangan dari 11 pertandingan awal Liga Primer Inggris atau hanya mengumpulkan sembilan poin sejauh ini. Rupanya performa itu membuat masa depan dirinya menjadi terancam.

Bilic melatih West Ham sejak Juni 2015. Mantan striker Arsenal, Ian Wright, mengaku senang dengan pemecatan rekannya itu karena ia memang perlu istirahat dari sepakbola demi kesehatannya.

Bilic mengaku bisa menerima pemecatan dirinya sebagai pelatih West Ham dan ia mengucapkan terima kasih kepada klub karena sudah memberi kesempatan selama ini. Tak lupa, ia pun memuji para fans yang disebutnya luar biasa selama ini.

 

“Saya [memang] menginginkannya. Tidak ada perasaan sulit. Saya bisa sangat bangga dengan pekerjaan saya di sini,” ujar Bilic kepada wartawan.

“Kami tidak memulai musim yang krusial ini dengan bagus. Seperti banyak klub di seantero Eropa, manajer adalah orang harus membayar harga. Ini adalah kepindahan yang sangat logis. Fans brilliant terhadap saya dari awal hingga akhir.”

Mantan manajer Everton dan Manchester United, David Moyes, digadang-gadang sebagai pengganti paling potensial untuk Bilic di West Ham.

Comments